Jumat, 28 Oktober 2011

Pinter mana antara Lebah dan Semut

Sobat sobat semua pasti sering mendengar kata kata tentang perbanyaklah belajar hidup dari lebah dan semut..nah suatu waktu lagi meeting di kantor, bos saya selalu menekankan akan pentingnya kerjasama yang baik antar sesama rekan kerja contohlah pola hidup lebah dan semut yang slalu bekerja sama."

di sela2 meeting itu ntah knapa rekan kerja yg gokil nanya iseng ke bos ,begini katanya,,"maaf bos saya mau bertanya" , si bos pun sigap menanggapi, "ya silahkan mau tanya apa" kata si bos.. "lebih pintar mana semut dgn lebah bos, ini untuk acuan kami lebih cenderung mencontoh yg mana"ucap teman saya ..hehe itu si bos mikir sebentar dan sepertinya dia bingung cara menjawabnya.temen2 yang lain pada senyum2 simpul mendengar pertanyaan  yg iseng tersebut..
lebah yang kelelahan di balik jendela
posisi duduk saya yg lagi di samping bos cuma senyum2 saja lihat gelagatnya,,bos pun  melirik saya,,sepertinya si bos membutuhkan bantuan saya..si bos pun berucap"nah kalau untuk pertanyaan2 begitu cukuplah alkahfi saja yg menjelaskan"(si bos sih tau saya selalu bisa menjawab pertanyaan2 yg seperti2 ini)

dengan sigap karena perintah si bos saya pun mencoba menjelaskan dgn rekan2 kerja(ya karena ini pertanyaan iseng saya akan menjelaskannya jg tdk pake istilah2 seperti di buku pengetahuan tentang ke2 serangga itu)" pernah tidak melihat lebah yg mati di balik jendela kaca"ucap saya,, memang sih lebah itu serangga yang komitmen, ,masuk dari jendela yg sama keluar juga di jendela yang sama(setiap pulang harus di jalur mereka pergi),   saya pernah memperhatikan pada jendela kaca yang tertutup , dan ada seekor lebah berusaha keluar  dgn membentur2kan tubuhnya ke dinding kaca terus berulang2 dan akhirnya mati tu lebah kelelahan.

nah di waktu yang lain saya pernah memperhatikan barisan semut berjalan beriringan, pada saat itu sy coba isengi di jalur jalannya yang lurus itu saya letakkan sepotong kaca,tu para semut bingung sebentar sambil gerak2kan antenenya , tdk berapa lama di telusirinya sisi dinding kaca kesamping , ketemu dech celah ,tuh semut2 jalan lurus lagi,,hehe nih semut punya istilah byk jalan menuju ke roma,:)
nah sekarang coba simpulkan sendiri lebih pinter dan cerdik mana antara "semut dan lebah"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar