Jumat, 21 Oktober 2011

belajar dari kegigihan nyamuk


Beberapa malam ini kala hujan sdh mulai turun, nyamuk pun makin ramai tiap malam mampir kerumah saya yang mewah(mepet sawah),,hehe apaan kale ya ramai..dan ntah kenapa sy terpikir bahwa seekor nyamuk bisa mengajarkan saya tentang sesuatu. Sekarang, saya merasakan sebuah rasa salut tersendiri ketika saya melihat nyamuk. Di saat org mungkin sering mengatakan belajarlah dari hidup lebah dan semut..

Nyamuk terbang berseliweran di sekitar saya, yang di incar hanya satu ya manisnya darah sy tuk kehidupan bakal anak2 nyamuk.Tuh para nyamuk pokus untuk bisa sekedar hinggap di tubuh sy. untuk mendapatkannya, nyamuk2 menggunakan segala cara yang mereka bisa. Mereka dipukul,dan menghindar dgn cepat dan selama belum mati, tuh nyamuk tidak menyerah dengan keadaan, si nyamuk kabur dan terus mengupayakan untuk  bisa hinggap lg ke tangan sy.

gambar dari google
Saya terpikir,sejenak,,wah2 betapa gigihnya tuh si nyamuk.sy jd malu dgn diri sendiri yg sering ngeluh dan mengeluh terus sbg lelaki sejati sy malu dgn tuh nyamuk.

Jadi terpikir juga terkadang oleh ucapan2 beberapa teman yg mengeluh begini katanya, "Saya memang sudah takdirnya jadi orang begini, apapun yang saya lakukan takkan pernah berhasil,"ini kata teman sy sbg manusia yg punya akal dan pikiran..sedangkan para nyamuk bertahan. Mereka meronta dari keadaan ,  meronta dari tangan kita yang lebih besar, dan rela mati demi hanya tuk menghisap sedikit darah tuk kehidupannya..

Sebagai pembelajaran ,, yg namanya manusia masih terlalu byk alasan tuk berbuat dan berupaya,,soo nyamuk yg kata org2,nyamuk2 yang nakal,malah pokus terhadap sesuatu sampai akhir menutup mata ,,hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar