Rabu, 05 Oktober 2011

Berbagilah untuk yang sepi


Sobat2 blogger yang sekarang masih kuliah ato yg kerja,kalau berangkat beraktivitas Pasti sering menjumpai warung makan di pinggir jalan..tidak jauh dari tempatku bekerja ada warung makan yang sempit, sekaligus sebagai tempat tinggal..jadi mereka makan, mandi, hidup ya di warung mereka, tempat usaha mereka..

mereka buka dari jam 7 pagi sampe 11 malem (hampir sepanjang hari), mungkin untk ngejar setoran bayar kontrakan..
saya merasa salut dgnmereka yg punya warung, bisa bertahan hidup di tempat sesempit itu, buat usaha pula..tempatnya bersih, mereka 1 keluarga, terdiri dari ayah, ibu dan anak.
ilustrasi gambar nyomot dr google
saya sering mondar-mandir depan warung itu dan sy ga pernah sekalipun melihat ada orang yang beli di warung itu..(ato kebetulan pas sy lg lewat emng lg gak ada pembeli,,ntahlah)
terus terang sy merasa tersentuh melihatnya, sy perhatikan ibunya dengan sabar nungguin tuh warung sampe ada yang beli, sedangkan anaknya main di depan..
pernah
syliat sekitar jam 10an malem warung itu masih buka dan masih banyak lauknya. saya bingung tuh gimana ya?apa gak rugi kalo setiap hari begini?

Akhirnya esoknya
saya beli makanan di warung itu, dan ternyata enak , lauknya juga enak, gak basi(ato krn emng sayanya yg lg lapeer x ya)... Waktu sy sdg makan di warung itu, suaminya lagi ngepel, kayaknya seneeeng banget liat sy..terus dia segera naruh tuh alat pel, kemudian layanin sy dengan ramah dan semangat..tidak berapa lama sy makan di warung itu, pembeli lain pun datang ada 2 org pembeli (terpikir apa sy pembawa rejeki buat nih warung,,halah) sy lihat tuh si bapak senyum penuh semangat melayani pembeli,,,terus terang sy terharu..

Buat sobat2 blogger coba sekali-kali kalo beli makanan diwarung yang sepi bisa aja enak, ga ada salahnya kan’, selain itu, kita juga bisa beramal .mungkin sebenarnya enak, tapi takut yang pada mau beli karena belum ada yang memulai..
sejak saya melihat hal itu(kejadian ini sih sdh skitar 7 thn yg lalu) sesekali sy tdk sungkan2 kalau beli makanan di warung yg sepi,,berbagilah untuk yang sepi .tdk selamanya sedekah dan berbagi itu dgn uang ,tapi dgn tindakan dan upaya yg tulus itu juga lebih baik dimata Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar