Minggu, 02 Oktober 2011

bumi makin membesar mungkinkah?


 Diatas balkon ini saya merenung sambil memikirkan nasib saya yg slalu tidak mulus perjalanan hidupnya,,nth knapa juga pula saya belum bisa merelakan beberapa hal2 yg byk hilang yg penah kuraih,,termasuk kekasih hati .hmmm dari pada mikirinn yg melow saya coba ke pemikiran lain sj,,ttg alam semesta aja dech,nth knapa saya suka dgn alam semesta,,pernah saya berpikir dan bertanya2 sedari dulu..

Pemikiran dan tanda tanya saya apakah bola Bumi kita ini dari waktu ke waktu bertambah besar. Kenyataannya, benda purbakala, situs-situs kuno, fosil hewan purba, dan hal-hal yang berasal dari masa lampau selalu ditemukan dengan penggalian. Fosil yang lebih tua ditemukan pada lapisan tanah yang lebih bawah.
Berarti, lapisan tanah tempat ditemukannya benda-benda itu dulunya adalah permukaan tanah bagian atas juga kan?. Nah, timbunan dan lapisan2 tanah yg baru  inilah yang saya pikir akan memperbesar ukuran bola Bumi..

gambarnya nyomot ngasal aja dari google

Kucoba mencari jawabnya di mbah google,tidak ada jawaban yg bener2 memuaskan hati..mencoba sambil merenung aku mencoba menggabungkan dari beberapa penelitian ilmuwan luaran sana dan sy mencoba menyimpulkan pertanyaan saya sendiri..bumi kita sebenernya kan selalu mengeluarkan materialnya dari perut bumi..misal dari letusan gunung berapi ataupun dari semburan lumpur,,seperti kasus lapindo.

Nah matertial2 yg keluar ini lama kelamaan berubah jd debu,,dan dgn proses yg sgt lama debu menumpuk menjadi lapisan2 tanah yg baru..di tambah lg dgn proses gravitasi bumi..lapisan tanah yg pertama di atas muka bumi berikut posil2 atupun mahluk hidup yg telah mati.akan terus tertekan ke kebawah perut bumi ,,nah ini jdi merupakan seperti siklus pergantian lapisan tanah dgn proses berjuta2 tahun,,yg dari perut bumi keluar dan yg di permukaan tertimbun dan tertekan., nah terjawab walau sedikit ternyata massa bumi ya tetap tdk bertambah, krn lapisan tanah cuma bersirkulasi dgn proses ribuan bahkan jutaan thn..

Sampai disini smoga sobat2 blogger memahami penjelasan singkat yg sok tau dari saya yg ilmunya hanya sebatas pemikiran saja tanpa penelitian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar