Sabtu, 17 September 2011

Hujan kok di pindah (pawang hujan &hajatan)


Habis bulan syawal ini banyak org punya hajatan pesta..termasuk tetangga sebelah rumah lagi ada hajatan nih critanya..tapi ada yg nyeleneh nih di acara hajatan itu,,yang empunya rumah manggil pawang hujan.,,gile dalam hati gue musim kemarau gini pake manggil2 pawang hujan..bukannya semua umat manusia indonesia pada saat ini lg butuh hujan..

“Kami mempunyai kemampuan dengan ijin Tuhan untuk memindahkan hujan tersebut yang sekiranya akan menganggu jalannya acara yang akan berlangsung…” Ini iklan salah satu pawang hujan. Kok dengan enak dia menyebut atas ijin Tuhan, hujan bisa dialihkan ke tempat lain? Emangnya Tuhan itu dengan mudah mengijabahi karep dan keinginan satu manusia saja dengan mengabaikan keinginan manusia yang lain?
 
Iseng2 kuperhatikan gimana sih kerja tuh pawang hujan..,mulut komat kamit tidak berapa lama kemudian ngambil sesuatu di dalam tas kantung warna hitam,,kulihat putih2 seperti garam,,dilempar keatas genteng yg punya hajatan..hmm,, garam bisa menolak hujan”dalam hatiku..setahu saya bukannya media garam malah bisa menimbulkan hujan..

Setahu saya metode pembuatan hujan yg sederhana yaitu menggunakan butiran garam halus, yang saya baca di buku bahwa garam dapat menyerap air, nah garam halus ditebarkan  ke awan maka kabut awan akan diserap oleh butiran2 garam dan membuat partikel awan yang tipis menjadi berat dan ditarik oleh gaya gravitasi lalu turun sebagai hujan..

Nah trus kok yang di lakukan si pawang hujan kok garam ya,,jangan2 tuh pawang gadungan hehe,,ingin sih iseng2 nanya,, tapi kawatir di bilang reseh,, gak jadi dech,, cukuplah bagi org2 yang mengerti saja..hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar