Senin, 05 September 2011

Selamatkan diri dan bumi kita dgn cara yg sederhana


Beberapa hari kemarin sy lg jalan2 nyore ,nepi sebentar mo beli pulsa,iseng2 sambil nunggu yg punya counter, di seberang jalan sy perhatikan ada warung baso yg lagi ramai pengunjung(maklum mungkin krn habis lebaran org2 sdh bosen dgn opor & kue2 ,,hehe gak nyambung  kale yee) nah ada yg unik sy perhatikan di situ ada cewe berpakaian kaos kerah lengan panjang rapi sepertinya dr jauh terlihat manis,,hehe ikut ngantri sambil membawa semacam baskom kaleng model jadul, kalau boleh dibilang demikian. Ada tutupnya pula.

Tidak berapa lama cewe itupun di layani si penjual baso  setelah  membayar, diapun berlalu sambil membawa sebaskom bakso itu. baskom tersebut ada pegangannya di pinggir kanan dan kirinya. Karena dari kaleng, praktis panas. Olalaaa… sy perhatikan akhirnya tuh cewe turunkan lengan panjang kaos yg di pakai. Alhasil, berhasil juga tuh cewe membawa sebaskom baso sampai kerumah walau sedikit panas terlihatnya,untung rumahnya tdk seberapa jauh dari warung baso itu...

Pulangnya saya tersenyum-senyum dan terbersit ingin langsung menulis di blog ini. Intinya tulisan ini bukan di cewenya loh, begini ,,simple saja. Tuh cewe secara tdk langsung sdh  menerapkan gaya hidup dengan mengurangi penggunaan plastik. Selain untuk mengurangi penambahan sampah anorganik.perlu di ketahui jg sampah plastik tdk bisa terurai dan juga kalau di bakar efeknya menambah gas rumah kaca yg bisa merusak lapisan ozon sehingga efek globalnya menimbulkan global warming,, Dan lagi pula menggunakan plastik untuk bahan makanan yang panas itu juga memicu kanker loh.
panas kuah baso akan melebur dengan wadah plastik yang akhirnya menjadikan kandungan super toksit (racun berbahaya). Semakin panas air atau minyak sayur di dalam plastic, maka semakin tinggi pula kontaminasi plastic jika terlalu sering hal-hal semacam ini terjadi, maka bisa memicu kanker.

Nah hikmah yg di dapatkan, Setiap mau menikmati bakso atau apapun yang butuh dibungkus dgn plastik, lebih baik memilih makan di tempat saja. Atau kalau memang jaraknya dekat, pakai saja metode yang praktekkan oleh cewe tadi,,hehe..berbuatlah sedikit untuk menyelamatkan kita sendiri & bumi kita walaupun dari hal2 yg sepele....(.by alkahfi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar