Sabtu, 24 September 2011

Nyamuk dan bau badan

Beberapa malam yang lalu cerita dengan seorang temen yg nun jauh disana,,kalau tidur malam jarang di gigit nyamuk,tapi kalau ada seorang temennya yg datang nginap,nyamuk ntah knapa datang dan menggigit si tamu yg nginap..lalu saya pun berpikir tuk menemukan jawabnya,,saya buka netbook,,dan saya pun bertanya pada mbah googel..

Kutemukan beberapa jawaban ,ternyata memang bener adanya ,,nyamuk itu pilih2 orang ntuk menggigit..alasan pertama, nyamuk suka dengan yang bau2 terutama bau badan kita ,,eits bukan sembarang bau badan,,ternyata setiap bau badan kita mengeluarkan zat karbon dioksida dan zat octenol yg berbeda2 kadarnya tiap orang,,berarti kalau seseorang yg sering digigit nyamuk ,berarti emng kans bau badannya yg dari karbondioksida&octenol emng lbh tinggi..hayoo berarti siapa yg badannya lebih bau gampang melihatnya perhatikan kalo malem,,byk tdk nyamuk yg  berkunjung di tubuhnya..hehe.
........................
nyamuk & bau badan
 setahu saya temennya temen saya itu orangnya lagi hamil ,wanita yg hamil volume pembuangan nafas 21 persen lebih tinggi. Saat membuang nafas terciptalah kelembaban pengeluaran karbon dioksida&octenol yg makin byk. dan ini sangat disukai oleh nyamuk.hayoo,berarti juga siapa yang napasnya paling bau,,juga sering dikunjungi nyamuk,,hehe..smoga bermanfaat postingan yang simple ini...

oh ya saya tambahkan lagi,,kita ketahui semua tumbuhan kalau malam juga mengeluarkan zat karbondioksida,,hmm,,jadi wajar lah ya kalau kondisi malam juga disenangi nyamuk...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar