Selasa, 08 November 2011

Mesin kehidupan Bumi

tiga hari yang lalu menjelang idul adha, saya di pertemukan kembali dgn sosok sang bulan (orgnya ada di salah satu follower) yg selalu menginspirasi yang selalu saja memberi pertanyaan2 yg unik dan terkadang di luar pemikiran saya, terus terang setiap saya bertemu dgnnya  membuat dada berdebar kencang,,biarlah lebay katanya.

saat ini saya tdk tahu hubungan selanjutnya saya dgnnya sebenarnya sdh berakhir atau mungkinkah ini awal hubungan kami dgn episode dan cerita yg lain,ntahlah ,karena kami di pisahkan oleh perbedaan,perbedaan yang sangat hakiki ..nah loh pusingkan memikirkannya,,hmm dari pada pusing mikirin hubungan cinta2an, sebenarnya masih ada pertanyaan2 seputar semesta yang akan saya ungkapkan.


lubang lava/ilustrasi klanpot bumi
sering di kepala ini selalu timbul pertanyaan tentang semesta, terutama bumi yang kita tinggali,lihat saja background blog saya ada bola bumi yg sgt besar mendominasi, yah itulah wujud dari rasa cinta saya dgn semesta  terutama bumi dan ilmu pengetahuan.
mungkin sobat2 semua pernah bertanya2 dalam hati kenapa bumi bisa di huni oleh banyak kehidupan. selain karena ada air dan udara untuk penghidupan mahluk hidup di permukaan, bumi juga membutuhkan mesin penghidupan dirinya. apa itu ? setelah searching sana sini di google, tdk sy temukan jawaban yg memuaskan.akhirnya saya menyimpulkan sendiri.


Yang membuat bumi juga hidup ya dari lava yg ada di perut bumi,kalau di ibaratkan sebuah mesin,lava adalah bahan bakar penghidupan bumi yg membuat suhu bumi terjaga dan hangat(perlu di ketahui jagat raya/semesta  merupakan ruang gelap yang beku) .dan karena suhu dasar bumi yg hangat itu pula membuat tanah2 permukaan bisa di tumbuhin berbagai tanaman. lihatlah planet2 lain yg di luar bumi, pluto,saturnus, jupiter,mars,dll merupakan planet2 yg beku dan  mati (krn tdk adanya lava lagi di intinya /sdh beku membatu)


Bumi seperti mesin penghidupan ,  gunung berapi dan  lubang2 lava perut bumi merupakan knalpot bagi bumi,agar apa , ya agar bumi tidak meledak oleh gas2 alam yg dihasilkan oleh lava sbg bahan bakar kehidupan bumi tsbt.coba bayangkan kalau gunung berapi dan lubang2 lava tdk ada.bisa2 tiba2 keluar lava dan gas alam dari dasar lantai rumah kita.


maaf nie kali ini postingan saya cakupannya terlalu luas tuk di mengerti, tapi  sebatas pemikiran ini kalau tidak saya tuangkan ke tulisan ntr bisa meledak sendiri otak ini..halah lebay lagi dech,,biarlah kata orang lebay.setidaknya saya sudah berbagi cerita dan pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar