Kamis, 10 November 2011

kamar mandi jangan warna merah

Terkadang saya bingung… terkadang tak jarang tersesat. Kepala penuh dengan serbuan pertanyaan. Mengapa Tuhan tidak menciptakan sesuatu yang abadi …
Apakah Tuhan khawatir saya menjadi bosan?
Apa yang coba disampaikan olehNya. saya tak bosan-bosannya bertanya, mengapa tidak ada yang abadi Tuhan? Mengapa suatu hari nanti semua akan usang. Semua akan gersang.

Tidak benda tidak juga dengan perasaan. Semua akan usang dimakan waktu ….. ntah mengapa juga saya salahkan waktu. Mungkin karena tidak menemukan jawaban yang sebenarnya. Atau mungkin karena saya hanya ingin memiliki jawaban atas pertanyaan yang sama, lagi dan lagi.halahh ngomong apaan ya,,stop2 ,mau nulis serius lagi nih..begini ceritanya.

pernah orang bertanya kamu kan arsitek kenapa sih isi blognya gak pernah yang berhubungan dengan dunia arsitektur,,hmm, bukannya tidak ingin menulis tentang arsitekture tapi ini karena rasa jenuh yang muncul saja, bayangkan sehari2 pekerjaan saya sudah bergelut dengan dunia rancang bangun arsitek..trus malamnya saya harus ngeposting dunia arsitektur lagi,,kan pikiran ini seperti di kotak2 dan tidak berkembang,,benar bukan atau salah,, ntahlah..

tapi baiklah akan saya coba sedikit share pengalaman di dunia arsitekture saya.beberapa waktu yang lalu saat saya lagi konsultasi dengan owner untuk finishing warna cat dan warna keramik di  interior rumahnya.si pemilik rumah menginginkan kamar mandi utamanya dipasang keramik warna merah dan cat dindingnya merah juga.

lantas saya memberi masukan dengan pemilik rumah ,bahwa warna merah tidak baik untuk di tempatkan di kamar mandi. "loh  kenapa emangnya warna merah tidak baik untuk kamar mandi "ucapnya..sayapun mencoba menerangkan, kamar mandi itu kan media tempat aktivitas yang ada airnya.nah air tidak akan nyaman dan segar bila medianya di beri nuansa merah dan karena tidak nyamannya air membuat ruangan selalu bau dan tidak segar mandi di ruangan berwarna merah .

sedikit akan saya terangkan unsur yin dan yang, bahwa air itu sumber kehidupan dan air itu juga hidup, (bagi yang belum tau cek di sini). air akan merspon negatip terhadap media berwarna merah membuatnya menjadi tidak segar. respon positip air ditempatkan di media berwarna biru,hijau,putih..

coba bandingkan secara kasat mata air ditempatkan dimedia ember berwarna merah dan berwarna biru, nah air di ember mana yang kelihatan lebih segar...............( loh trus sambungannya apa, ya maksudnya pilih/vote sendiri mana yg lebih segar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar