Kamis, 03 November 2011

Kecoa yang malang

Sekitar seminggu yang lalu,sehabis magrib, saya silaturahmi ke rumah pak lurah, ya maksud tujuan saya datang ke situ mau membuat AJB tanah. lagi enakan duduk ngobrol nyantai,tiba2 dari arah sudut ruangan terbang seekor kecoa dan persis melintas di depan muka pak lurah dan spontan pak luran panik terkejut. dan pada saat itu pula tanpa menghiraukan saya pak lurah ambil tuh sapu di pojok ruangan hanya ingin menghajar tuh kecoa yang malang.

Kecoanya lari ngebut  Hampir dapet! Tapi dasar pak lurah memang saiko kayaknya masih di kejar terus sampai celah2 kolong kursi, saya sampai2 tertegun betapa gigihnya dan geramnya tu pak lurah mo menghabisi nyawa si kecoa.
Gak menyia-nyiakan kesempatan hidup, kecoa itu lari lagi dan tujuannya adalah tempat yang paling aman di balik lemari hias pak lurah.

 pak lurah pun berucap ,"maaf ya dek saya phobia kecoa, sebentar y saya kebelakang dulu " ucap pak lurah, gak nyampe semenit tragedi itu berlangsung dari dalam kamar  pak lurah bawa baygon,, Dengan tangan sedikit gemetaran pak lurah pun membinasakan tuh kecoa dengan nyaris satu kaleng baygon di habiskan tuk membinasakan seekor kecoa.

tidak berapa lama sudah agak redaan suasana, saya pun berkata dgn pak lurah, "kok sampai begitu amat pak bencinya dgn kecoa"ucap saya,,kecoa itu binatang jorok ,saya jijik melihatnya ada di rumah ini" ucap pak lurah."maaf pak, kecoa itu serangga pembersih juga loh"ucap saya,,pak lurah menimpali,,"binatang pembersih bagaimana dek, tu kecoa datangnya kan dari tempat sampah dan dari parit busuk"ucap pak lurah..

begini pak tu kecoa ada di tempat sampah dan di got karena di situ tempat habitat dan mereka mencari makan secara gratis kalau di suruh milih mereka juga milih yg ada di meja makan"canda saya " supaya bapak tau kalau kecoa makan  bakteri2 dan kuman2 berbahaya di bunuh dulu dgn tu kecoa ya dengan menyemprotkan senyawa kimia yang ada di tubuh kecoa," ucap saya, bahkan tu kecoa kalau habis dari got dan tempat sampah mereka membersikan tubuhnya dengan zat kelenjar minyak di tubuh kecoa tuk membunuh bakteri yg tersisa di luar tubuh kecoa,lihat lah pak walau kecoa datang dari tempat sampah dan got tapi badan kecoa bisa tetap kilat dan bersih kan" ucap saya.

pak lurah yg sedari tadi masih sedikit lelah karena mengejar kecoa sedikit tertegun dgn kata2 saya. (mungkin anggapannya selama ini persepsi dia dan bahkan semua org adalah kecoa binatang jorok kok jadi salah ya),,hehe biarlah pak lurah heran...

"saya tambahkan lagi pak, jadi walaupun ada kecoa di dapur dan ruang makan bapak jgn kawatir, karena dengan adanya kecoa bakteri2 ataupun kuman2 berbahaya juga mati dengan zat yg ada di tubuh kecoa, bahkan menjadikan dapur yg ada sisa2 makanan jadi ikut steril dari bakteri dan kuman oleh zat kimiawi yang disemprotan dari tubuh kecoa.

tuh bapak lurah sepetinya mikir sebentar,sambil mengernyitkan keningnya..biarlah pak lurah berpikir dalam hati saya, smoga anggapan kecoa binatang jorok selama ini di pemikiran pak lurah akan berubah,,hehe,,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar