Sabtu, 26 Mei 2012

kalau marah lebih baik diam


Tampilan blog saya lagi dilanda kegalauan nih,,warna dan nuansanya cemen ,ini hanya tampilan sementara saja,,karena yang tampilan kemarin dianggap beberapa orang terlalu gelap dan suram,,desain selanjutnya masih di rancang2 nunggu waktu yg tepat..baiklah saya akan sedikit cerita tentang masalah hati..

kemarin saya berkunjung ke tempat teman,lagi seru-serunya ngobrol didepan rumah teman terdengar seperti suara piring-piring yang dilempar.Gak taunya ternyata sedang terjadi keributan didalam rumah tersebut.Sepertinya sepasang suami istri sedang bertengkar hebat,
Saya jadi merenung dan kepikiran,kenapa ya kalau orang lagi emosi dan marah-marah slalu mengeluarkan suara yang sangat keras?

Saya jadi teringat obrolan dengan orangtua tentang kalau marah lebih baik diam.

gambar dari google
“Ketika dua orang sedang berada dalam situasi kemarahan, jarak antara ke dua hati mereka menjadi amat jauh walau secara fisik mereka begitu dekat. Karena itu, untuk mencapai jarak yang demikian, mereka harus berteriak.

Namun, semakin keras berteriak, semakin pula mereka menjadi marah dan dengan sendirinya jarak hati yang ada di antara keduanya pun menjadi lebih jauh lagi. Karena itu mereka terpaksa berteriak lebih keras lagi.”

Sebaliknya, apa yang terjadi ketika dua orang saling jatuh cinta? Mereka tak hanya tidak berteriak, namun ketika mereka berbicara suara yang keluar dari mulut mereka begitu halus dan kecil. Sehalus apapun, keduanya bisa mendengarkannya dengan begitu jelas. Mengapa demikian?”.

Karena hati mereka begitu dekat, hati mereka tak berjarak. Pada akhirnya sepatah katapun tak perlu diucapkan. Sebuah pandangan mata saja amatlah cukup membuat mereka memahami apa yang ingin mereka sampaikan.”

Jadi kesimpulan dari obrolan orangtua tersebut ,
Ketika kita sedang dilanda kemarahan, janganlah hatimu menciptakan jarak. Lebih lagi hendaknya kita  tidak mengucapkan kata yang mendatangkan jarak. Mungkin di saat seperti itu, tak mengucapkan kata-kata merupakan cara yang bijaksana. Karena waktu yang akan membantu meredakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar