Minggu, 06 September 2009

Tips Atasi Form Komentar Bermasalah

Banyak diantara teman-teman kemarin yang mengeluhkan tentang masalah dengan form komentar saya, yaitu gara-garanya terganggu oleh kode verifikasi penghindar spam. Masalah utamanya saat kita akan mengisi form, setelah kita klik submit akan muncul kode verifikasi, sedangkan ini tidak muncul gara-gara halamannya tidak cukup

Masalah seperti ini tidak hanya terjadi di blog saya, tapi di blog sahabat yang lain juga banyak yang mengalami masalah seperti ini. oleh karena itu, di sini saya akan berbagi tips sederhana yang mungkin tak pernah diungkap oleh blogger manapun (ini perkiraan saya) hhehehehehe.

Jadi gini, jika kita saat mengisi form komentar dan tiba-tiba muncul kode verifikasi tapi tak nampak di layar, kita hanya perlu tekan "tab" di keyboard kita. nanti halaman form komentar akan turun dan menunjukkan kode verifikasi. Tekan "tab" terus hingga kursor menunjuk ke kolom pengisian kode verifikasi.

nah setelah selesai mengisi kode verifikasi, tekan "tab" lagi sampai kursor menunjukkan aktiv di tombol "terbitkan komentar" (atau sejenisnya). Kebanyakan jika kita tekan tab, kursor akan kembalai ke atas, tekan aja terus sampai kursor aktiv di tombol sumbit komentar.

Selain itu, tips untuk para blogger yang punya form komentar bermasalah:
1. Gunakan new windows dengan halaman penuh saja untuk form komentar untuk menghindari masalah seperti di atas.
2. Tidak perlu menggunakan kode verifikasi penghindar spam, toh kalo komentar itu spam, kita kan bisa menghapusnya, jadi jangan kawatir.

Mungkin hanya itu yang bisa saya berikan, kalo ada sahabat yang lebih paham mengenai iini silahkan leave a comment. terima kasih. semoga berguna. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar